KODE IKLAN DFP 1 Daftar Obyek Wisata Di Provinsi Lampung | lagu daerah di indonesia

Daftar Obyek Wisata Di Provinsi Lampung

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. Provinsi ini memilki 2 Kota dan 13 Kabupaten. Kota yang dimaksud yakni Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Disebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Tahun 2009 Pemerintah Provinsi Lampung mencanangkan tahun kunjungan wisata. Jenis Wisata yang sanggup dikunjungi di Lampung yakni Wisata Budaya di beberapa Kampung Tua di Sukau, Liwa, Kembahang, Batu Brak, Kenali, Ranau dan Krui di Lampung Barat serta Festival Sekura yang diadakan dalam seminggu sehabis Idul Fitri di Lampung Barat, Festival Krakatau di Bandar Lampung, Festival Teluk Stabas di Lampung Barat, Festival Teluk Semaka di Tanggamus, dan Festival Way Kambas di Lampung Timur.


Tempat wisata di Provinsi Lampung meliputi: Pulau Pahawang, Anak Gunung Krakatau, Air Terjun Putri Malu, Air Terjun Curup Tujuh, Menara Siger, Pantai Pasir Putih, Lampung, Pulau Condong, Teluk Kiluan, dan Pesisir Kalianda. berikut ini penjelasannya


Taman Nasional Way Kambas

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas yakni taman nasional dukungan gajah yang terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia. Selain di Way Kambas, sekolah gajah (Pusat Latihan Gajah) juga bisa ditemui di Minas, Riau. Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang hidup di tempat ini semakin berkurang jumlahnya. Taman Nasional Way Kambas berdiri pada tahun 1985 merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Dengan nama awal Pusat Latihan Gajah (PLG) namun sejak beberapa tahun terakhir ini namanya bermetamorfosis Pusat Konservasi Gajah (PKG) yang diperlukan bisa menjadi sentra konservasi gajah dalam penjinakan, pelatihan, perkembangbiakan dan konservasi. Hingga kini PKG ini telah melatih sekitar 300 ekor gajah yang sudah disebar ke seluruh penjuru Tanah Air. Di Way Kambas juga tedapat International Rhino Foundation yang bertugas menjaga spesies warak semoga tidak terancam punah.

Mengenai Flora dan Fauna, di Taman Nasional Way Kambas ini terdapat binatang yang hampir punah di antaranya Badak sumatera, Gajah Sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba, Buaya sepit. Untuk tumbuhan banyak diketemukan Api-api, Pidada, Nipah, pandan. Di bab pesisir Taman Nasional Way Kambas yang berawa juga sering ditemukan aneka macam jenis burung antara lain Bangau Tongtong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pependang Timur, dan beberapa burung lainnya.


Pulau Pahawang, Marga Punduh, Pesawaran

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Pulau Pahawang
Pulau Pahawang yakni desa dan pulau di kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia.Pulau ini terletak lepas Teluk Punduh. Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange mempunyai sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan obyek lainnya. Saat ini Pulau ini mulai sering dimasukkan dalam setiap penawaran paket wisata yang ada di Lampung. Paket wisata ke tempat ini menjamur, terbukti lantaran sudah sering ditawarkan oleh distributor perjalanan wisata yang memanfaatkan pesona bawah lautnya sebagai daya tarik yang sering ditawarkan pada wisatawan negeri maupun mancanegara.


Anak Gunung Krakatau

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Anak Gunung Krakatau
Krakatau yakni sebuah warisan alam yang luar biasa yang membentuk sebuah kepulauan di Selat Sunda antara Pulau Jawa dan Sumatera. Secara administratif, Krakatau terletak di dalam kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, provinsi Lampung.

Mulai pada tahun 1927 atau kurang lebih 40 tahun sehabis meletusnya Gunung Krakatau, muncul gunung api yang dikenal sebagai Anak Krakatau dari tempat kaldera purba tersebut yang masih aktif dan tetap bertambah tingginya. Kecepatan pertumbuhan tingginya sekitar 0.5 meter (20 inci) per bulan.

Kegiatan lain yang sanggup dilakukan di sekitar kompleks cagar alam Gunung Krakatau:
  • Wisata Pulau Sertung, di sini selain mengagumi pemandangan yang menakjubkan, Anda sanggup berenang, menyelam, dan berselancar.
  • Wisata Rakata, Anda sanggup melaksanakan acara panjat dinding sebagai suplemen variasi kegiatan.
  • Panjang, berlokasi di barat daya pulau dimana Anda sanggup menemukan sebuah terumbu karang yang masih alami bersama dengan koleksi indah ikan dan kehidupan laut lainnya.
  • Wisata Anak Krakatau, daya tarik utama dari seluruh cagar alam ini yakni Anak Krakatau. Menawarkan sensasi tersendiri bagi ilmuwan dan wisatawan. Selain penelitian ilmiah dan pengamatan, Anda juga bias menginjakkan kaki di daerah tersebut dan mencicipi pasir vulkanik panas.

Air Terjun Puteri Malu

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Air Terjun Puteri Malu
Air terjun putri aib terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Air Terjun Putri Malu terletak di ketinggian sekitar 100 m di atas permukaan laut. Tetes air yang jatuh itu, berbentuk melengkung mirip punggung insan yang sedang mandi. Dan hal tersebutlah yang mendasari penderasan ini dinamakan “Putri Malu”.

Di bersahabat Air Terjun Putri Malu terdapat tempat wisata juga yaitu Sumber Air Panas yang terletak di Kampung Jukuh Batu Banjit, bersebelahan dengan pedoman Sungai Neki yang berbatu nan indah. Tempatnya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh Bat.


Air Terjun Curup Tujuh

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Air Terjun Curup tujuh
Curup tujuh yakni penderasan 7 tingkat dengan total ketinggian mencapai 75 meter di pedoman Sungai Way Seputih. Lokasi Terletak di tempat Hutan lindung Register 39 (Kota Agung Utara, Secara administratif berada di Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung. Air terjun Curup Tujuh mempunyai Peta dan Koordinat GPS: 5° 5' 21.86" S 104° 44' 45.18".

Letak Air terjun ini berjarak sekitar 32 km atau 2 jam waktu tempuh dari ibu kota kabupaten Lampung Tengah, Gunung Sugih atau sekitar 135 kilometer dari Bandar Udara Radin Inten II dengan memakai kendaraan roda dua atau roda empat hingga ke jalan masuk utama di kampung Margajaya Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah dan dilanjutkan dengan berjalan kaki atau dengan Sepeda Motor trail sewaaan menuju batas hutan lindung dimana penderasan tersebut berada.

Fasilitas yang ada yakni lokasi perkemahan dan kegiatan pecinta alam.


Menara Siger

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Menara Siger
Menara Siger yakni menara yang juga menjadi titik nol Sumatra di selatan. Menara Siger merupakan pujian masyarakat Lampung, berada di atas bukit dengan ketinggian 110 meter di atas permukaan laut dengan lantai berjumlah enam.

Menara Siger ber lokasi di Bukit Gamping, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Dengan alamat: Jalan Raya Trans Sumatra, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Di sekitar tugu dibangun ruang-ruang yang menampilkan budaya Lampung serta sarana-prasarana pariwisata. Sebagai tugu di ujung Pulau Sumatera, Menara Siger dilengkapi dengan goresan pena penanda Titik Nol Pulau Sumatera. Menara Siger dengan warna emas itu dilengkapi ruangan tempat wisatawan melihat Pelabuhan Bakauheni serta keindahan panorama laut dan alam sekitarnya.

Siger yakni topi watak pengantin perempuan Lampung. Menara Siger berupa bangunan berbentuk mahkota terdiri dari sembilan rangkaian yang melambangkan sembilan macam bahasa di Lampung. Menara Siger berwarna kuning dan merah, mewakili warna emas dari topi watak pengantin wanita. Bangunan ini juga berhiaskan gesekan corak kain tapis khas Lampung.

Bagunan berisi data asta gatra, yaitu trigatra meliputi letak geografis, demografis dan kekayaan sumber daya alam (SDA). Berikutnya panca gatra, yaitu berisi ideologi dan hankam. Dengan demikian para turis tidak perlu banyak bertanya.

Payung tiga warna (putih-kuning-merah) menandai puncak menara. Payung ini sebagai simbol tatanan sosial. Dalam bangunan utama Menara Siger Prasasti Kayu Are sebagai simbol pohon kehidupan.


Pantai Pasir Putih

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Pantai Pasir Putih Lampung
Pantai Pasir Putih Lampung adalah tempat wisata pantai yang terletak di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. antai Pasir Putih Lampung merupakan salah satu pantai yang paling gampang dijangkau di Kota Bandar Lampung. Lokasinya yang ada di pinggir jalan lintas Sumatera, menciptakan pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang gampang dikunjungi.

Meskipun terletak di Kabupaten Lampung Selatan, pantai ini ternyata lebih bersahabat dijangkau dari Kota Bandar Lampung, sekitar 20 km saja. Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung juga berdekatan dengan perbatasan antara Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung di daerah Panjang.

Untuk sanggup menuju ke sana, kita sanggup mengikuti rute menuju Pantai Pasir Putih dari Kota Bandar Lampung, anda tinggal jalan saja menuju arah Bakauheni/Panjang. Setelah melewati Panjang, lalu Tarahan, melewati PT Hanjung dan juga Nescafe, akan ada Tugu atau Gapura Perbatasan antara Bandar Lampung dan Lampung Selatan. Dari Tugu Perbatasan ini masih jalan lagi, sudah tidak jauh. Nanti di sebelah kanan jalan akan ada Gapura masuk menuju Pantai Pasir Putih Lampung.


Pulau Condong

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Pulau Condong termasuk wilayah Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Pulau ini tidak mempunyai penghuni tetap dan pariwisatanya masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Hanya ada beberapa kios makanan yang dimiliki oleh warga di sekitar tempat Pantai Pasir Putih. Jasa penyewaan bahtera pun merupakan perjuangan sampingan para nelayan di sini.

Pulau Condong terletak sekitar 5 kilometer dari tempat Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan. Pulau kecil ini sanggup dicapai memakai bahtera motor, dengan waktu tempuh sekitar 15-25 menit. Keindahannya yang memukau menciptakan pulau ini layak untuk masuk dalam daftar tujuan Anda dikala bertandang ke Lampung.

Pulau ini mengatakan keindahan pantai berpasir putih yang memukau di sisi  selatan. Menyusuri pantai ke arah barat, terdapat jalan setapak di pinggir pantai yang berkarang tajam sepanjang beberapa puluh meter. Di ujung jalan setapak ini, terdapat terowongan alami yang membawa pengunjung sempurna menghadap ke arah barat. Menyaksikan matahari terbenam dari celah karang ini bisa menjadi pengalaman menakjubkan dan tidak terlupakan dikala berkunjung ke sana.


Teluk Kiluan

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera Daftar Obyek Wisata di Provinsi Lampung
Teluk Kiluan
Teluk Kiluan yakni objek wisata pantai yang terletak di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dengan potensi wisata bahari, dan populer dengan banyaknya lumba-lumba, ikan paus disekitaran Teluk Kiluan. Teluk Kiluan juga populer dengan keindahan alam dan nirwana bagi para pemancing handal. Karena setiap tahun diadakan lomba memancing yang diikuti oleh para pemancing handal di seluruh Indonesia. Lokasinya berjarak 73 km dari Bandara Lampung dan sanggup dicapai selama 3 jam memakai mobil.

Sepanjang jalan sebelum memasuki pintu gerbang Teluk Kiluan masih banyak dijumpai warung-warung dan toko kecil yang menjual aneka macam kudapan dan minuman. Karena dikala sudah memasuki area Teluk Kiluan, sangat sulit ditemukan warung dan toko penjual makanan dan minuman. Oleh alasannya yakni itu, disarankan untuk membawa makanan dan minuman secukupnya untuk bekal. Sedangkan sajian makanan harian disediakan oleh pemilik penginapan.

Laguna Gayau atau Kolam Renang alami yang terletak di Balik Bukit Teluk Kiluan. Untuk hingga di spot Laguna Gayau dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit lantaran letaknya berada sempurna di belakang bukit Teluk Kiluan. Aktivitas water sport yang bisa kita lakukan di Teluk Kiluan Lampung disamping kegiatan mengejar lumba-lumba dan aneka macam jenis ikan hias, yakni snorkeling. Sisi tepi pantai bervariasi, mulai dari pantai berpasir putih dengan kontur pantai yang landai hingga tebing-tebing berbatuan.


Pesisir Kalianda

Kota Kalianda yakni sebuah kota kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia yang terletak di kaki Gunung Rajabasa, kota kecil yang bersahaja. Kota ini juga terletak di tepi pantai di sepanjang Teluk Lampung.

Ada banyak objek pariwisata di Kalianda, diantaranya Taman Makam Pahlawan Radin Intan II, Pemandian Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Bom yang sekaligus juga sebagai tempat pelelangan ikan, ada juga Pantai Canti, Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan. Ada juga penderasan atau Curug Way Kalam dengan tujuh tingkat air terjunnya. Selain itu ada juga pariwisata di kec. lain mirip wisata Krakatau, Kalianda Resort,Krakatoa, Pantai Merak Belantung (EmBe), Pantai Bagus, Way Panas Kalianda, Way Belerang Simpur, Pantai Laguna Helau.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2