KODE IKLAN DFP 1 Kumpulan Teladan Pendahuluan Makalah | lagu daerah di indonesia

Kumpulan Teladan Pendahuluan Makalah

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Pendahuluan makalah - Makalah terdiri dari cuilan - cuilan yang tersusun dengan rapi alasannya ialah dalam menyusun sebuah makalah ataupun karya tulis lainnya niscaya mempunyai sistematika penulisan sendiri namun secara garis besar sistematika penulisan makalah terdiri atas tiga cuilan pokok yaitu cuilan awal, cuilan inti dan cuilan akhir. Pada setiap cuilan bagian tersebut mempunyai beberapa cuilan lagi  akan tetapi pada artikel kali ini saya tidak membahas semuanya secara detail namun lebih fokus pada cuilan pendahuluan makalah dan untuk cuilan - cuilan lain silahkan lihat pada beberapa teladan makalah yang sudah saya posting sebelumnya yang sanggup anda baca di contoh makalah bahasa indonesia perihal narkoba dan pada contoh makalah pendidikan alasannya ialah pada kedua teladan makalah tersebut sudah sangat terang dari masing - masing cuilan makalah

Contoh pendahuluan makalah ini saya kumpulkan dari beberapa teladan makalah dengan banyak sekali tema baik itu yang saya ambil dari blog teladan artikel ini dan dari beberapa sumber lain yang mungkin sesuai dengan tema makalah yang sedang anda susun dan tentu saja pendahuluan dalam makalah yang sedang anda baca ini sanggup anda edit bila terdapat kalimat yang kurang sesuai berdasarkan anda.



Contoh Pendahuluan Makalah Tema Narkoba

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang
                 Makalah ini saya tujukan khususnya untuk kalangan remaja, pelajar dan generasi muda yang tidak lain ialah sebagai generasi penerus bangsa biar kita semua mengenal akan ancaman penyalahgunaan narkoba dan narkotika bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial khususnya. Seiring perkembangan isu yang begitu pesat yang selain bersifat kasatmata tentu saja ada sisi negatif yang  jika tidak ada filter dari isu yang hingga ke tengah-tengah masyarakat terutama kalangan cukup umur dan generasi muda.
                Salah satu sisi negatif dari perkembangan isu tadi ialah semakin gampang dan meluasnya peredaran narkoba hingga ke pelosok-pelosok tempat bahkan sudah hingga pada lingkungan pendidikan yang merupakan media mencar ilmu untuk membuat pemuda-pemuda kreatif, cerdas dan ber-akhlak. Narkoba dan Narkotika kini menjadi permasalahan yang kompleks alasannya ialah tidak saja hanya mengancam pelakunya namun juga berdampak pada lingkungan sosial dengan meningkatnya kriminalitas yang diakibatkan imbas dari zat narkoba.

1.2.Tujuan Penulisan
  1. Sebagai media sosialisasi dan isu perihal ancaman penyalahgunaan narkoba dan narkotika bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial.
  2. Sebagai rujukan bagi siswa-siswi untuk membuat makalah bahasa indonesia ataupun makalah perihal narkoba dalam rangka untuk memenuhi kiprah sekolah.
1.3. Ruang Lingkup
                Ruang lingkup dari penulisan makalah ini ialah meliputi aspek perihal narkoba dan bahayanya bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial.

1.4  Sumber Data
  1. Referensi pengertian dan jenis-jenis narkoba
  2. Referensi ancaman narkoba bagi kesehatan dan generasi muda


1.5. Metode
                Metode yang dipakai dalam penulisan makalah ini ialah dengan memakai metode tinjauan dari beberapa sumber yang berkompeten dalam permasalahan narkoba dan lingkungan sosial


Contoh Pendahuluan Makalah Tema Pendidikan


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG
       Sebagai Negara yang besar dan dengan sumber daya alamnya yang melimpah intinya Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk menjadi salah satu Bangsa yang maju, bermartabat dan lebih baik dari ketika ini, dan itu semua sanggup terwujud tentunya dengan pinjaman sumber daya insan yang berkualitas, kreatif dan mempunyai visi yang terang dan terarah untuk kemajuan Bangsa. Untuk memenuhi tujuan terciptanya sumber daya insan yang berkualitas tentunya pendidikan ialah faktor terpenting yang tidak sanggup dipisahkan.

       Hal ini sesuai dengan UU No 20 Tahun 2003 perihal sistem pendidikan nasional pada pasal 3 (tiga) yang menyebutkan bahwa pendidikan nasional berfungsi membuatkan kemampuan dan membentuk aksara serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Tujuan dari pendidikan nasional tidak saja hanya mencetak sumber daya insan yang cerdas akan tetapi juga bisa mencetak kepribadian yang berkarakter, berakhlak, kreatif, mempunyai misi visi dan bertanggung jawab serta sebagai warga negara yang baik. Kesuksesan seseorang tidak pernah lepas dari potensi yang dimiliki oleh orang tersebut, potensi dalam arti tidak saja berbicara perihal skil akan tetapi meliputi kemampuan seseorang mengimplementasikan potensi yang dimiliki untuk orang banyak, kemampuan mengelola diri dan orang lain.

   Berdasarkan penelitian di Harvard University Amerika Serikat ( Ali Ibrahim Akbar, 2000) mengungkapkan bahwa kemampuan teknis (Hard Skill) hanya menunjukkan bantuan sekitar 20% terhadap kesuksesan seseorang, selebihnya sekitar 80% kesuksesan seseorang ditentukan oleh soft skill dan itu artinya karakteristik seseorang mempunyai porsi yang lebih besar sebagai penentu sukses tidaknya seseorang dimana karakteristik seseorang sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan aksara yang ia serap.

1.2. RUMUSAN MASALAH
       Penulis telah menyusun beberapa duduk masalah yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan cuilan isi. Beberapa duduk masalah tersebut antaralain :

a. Apa pengertian pendidikan karakter
b. Bagaimana Contoh agenda pendidikan karakter
c. Bagaimana kiprah pendidikan aksara dalam membangun kemajuan bangsa

1.3. TUJUAN PENULISAN
       Berdasarkan rumusan duduk masalah di atas maka tujuan dalam penulisan makalah ini sebagai berikut

  • Untuk mengetahui apa itu pendidikan karakter
  • Untuk mengetahu teladan agenda pendidikan karakter
  • Untuk mengetahui kiprah pendidikan aksara dalam membangun kemajuan bangsa


 

Contoh Pendahuluan Makalah Kenakalan Remaja


BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
       Tumbuh kembang cukup umur pada zaman kini sudah tidak bisa lagi dibanggakan. Kenakalan cukup umur yang terjadi selesai - selesai ini sudah pada taraf tindakan kriminalitas yang dampaknya tidak saja pada pelaku dan korban akan tetapi meliputi aspek sosial dan lingkungan diantaranya tawuran, pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelajar, pemakaian narkoba, pengerusakan kemudahan umum dan lain-lain.
Remaja yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa  kini tidak bisa lagi menjadi jaminan untuk kemajuan Bangsa dan Negara. Bahkan sikap mereka cenderung merosot.
Sungguh sangat disayangkan cukup umur yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa berprlikau premanisme yang bila tidak dibina dan diberikan arahan, tidak menutup kemungkinan 20 tahun kedepan bangsa ini miskin akan sosok - sosok pemimpin yang intelek, kreatif dan berahlak. Para cukup umur ketika ini dengan gampang melaksanakan perubahan social dan budaya dengan mengadopsi budaya luar tanpa adanya filter. Meningkatnya kenakalan cukup umur ketika ini merupakan salah satu dampak dari media isu yaitu agenda siaran televisi yang dinilai kurang menunjukkan nilai edukatif bagi remaja.
Permasalahan cukup umur bukan hanya menjadi tanggung jawab para orang renta dan forum pendidikan akan tetapi semua elemen mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memperbaiki prilaku para cukup umur sehingga permasalahan kenakalan cukup umur tidak berlarut - larut tanpa adanya perjuangan training yang terencana


1.2 RUMUSAN MASALAH
      Penulis telah menyusun beberapa yang akan dibahas dalam makalah ini antaralain
a. apa pengertian kenakalan remaja
b. apa penyebab kenakalan remaja
c. apa kiat - kiat mengatasi kenakalan remaja

1.3 TUJUAN PENULISAN
       Berdasarkan rumusan duduk masalah di atas maka tujuan dari penulisan makalah ini adalah
a. Memahami arti dari kenakalan remaja
b. Mengetahui penyebab dari kenakalan remaja
c. Menemukan solusi sempurna untuk memperbaiki prilaku remaja

1.3 SUMBER DATA
       Tinjauan pustaka perihal kenakalan cukup umur dari literatur dan internet


Dari ketiga teladan pendahuluan makalah di atas semoga sanggup menunjukkan citra bagi anda dalam membuat pendahuluan makalah dan bila berkenan silahkan baca juga artikel lainnya perihal makalah di kumpulan kata pengantar makalah pilihan
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2